Pengasuh Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo Yogyakarta, Dr. KH. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., M.H sekaligus juga Mudir Idaroh Syu’biyyah JATMAN Kota Yogyakarta,  kedatangan empat mahasiswa kedokteran gigi UGM pada hari Jum’at, 31/05/2024. Mereka adalah Yasila Maharani, Muria Afina, Rhaisa Putri Celia, dan  Nurul Fatwati Isnani Wiratama.

Kedatangan keempat mahasiswa tersebut tidak lain mempunyai maksud dan tujuan, yaitu selain bersilaturrahmi juga sekaligus mau menyelesaikan tugas mata kuliah wajib pendidikan agama Islam yang diampu oleh dosen Drs. Farid., S.Ag., M.Hum. Mereka datang untuk mewawancarai Dr. KH. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., M.H mengenai seputar thoriqoh JATMAN DIY.

Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh mahasiswa tersebut dengan bergantian, mereka ada yang bertanya mengenai ke mana orang harus mencari thoriqoh ? apa itu thoriqoh JATMAN ? sejak kapan orang perlu mengikuti thoriqoh ? dan Organisasi Masyarakat apa yang mengajarkan thoriqoh ?. kemudian, dengan tenang dan penuh santun Dr. KH. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., M.H menjawab pertanyaannya.

Suasana saat empat mahasiswa kedokteran gigi UGM mewawancarai Pengasuh Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo pada hari Jum’at 31/05/2024.

“Banyak sekali aliran thoriqoh di Indonesia ini. Semua ajaran tarekat itu baik. Yang penting, harus memilih thoriqoh yang mu’tabaroh, yang bersanad (bersambung) sampai ke Rasulullah. Ciri-ciri thoriqoh yang bersanad ke Rasulullah itu semuanya rata-rata setidaknya melaksanakan tiga hal, yaitu; yang pertama ber-istighfar, yang kedua membaca sholawat kepada Nabi, dan yang ketiga adalah berdzikir, seperti la ilaha illallah.” Tutur pengasuh PP Ulul Albab Balirejo.

Selain menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa, pengasuh PP Ulul Albab Balirejo juga menyampaikan kepada mahasiswa tersebut bahwa seluruh santri PP Ulul Albab Balirejo sudah diajari untuk ber-thoriqoh sejak dini. Para santri setiap harinya sudah mengamalkan ajaran thoriqoh, ber-istighfar, yang kedua membaca sholawat kepada Nabi, dan yang ketiga adalah berdzikir, seperti la ilaha illallah. Dengan demikian, para santri secara tidak langsung sudah ber-thoriqoh meskipun belum dibaiat oleh thoriqoh tertentu.

******

Informasi Pendaftaran Santri Baru Hubungi:

Telp. 0812-2764-636

Ig. santri_kua

fb. Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo

Youtube. Ulul Albab TV

Tik Tok. PP Ulul Albab Balirejo Yk

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *