ululalbabbalirejojogja.id – Tidak terasa sudah beberapa tahun Nyai. Hj. Siti Arum Hidayati, S.H pamit meninggalkan kami semua. Beliau wafat pada hari Senin, 27 September 2021 sekitar jam 11.25 WIB. Tentu, kami selaku keluarga besar PP Ulul Albab Balirejo merasa sangat kehilangan atas figur beliau, di mana beliau merupakan pendiri PP Ulul Albab Balirejo bersama Dr. KH. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., M.H.

Tepat pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 atau bertepatan dengan tanggal 8 Dzulhijjah menjadi momentum peringatan 1000 Hari Nyai. Hj. Siti Arum Hidayati, S.H, yang acaranya sekaligus bersamaan dengan Akhirussanah 2024 PP Ulul Albab Balirejo Yogyakarta.  Selain membaca tahlil dan do’a khusus untuk beliau, sebagai santri PP Ulul Albab Balirejo juga perlu meneladani kebaikan-kebaikan beliau. Namun, puncak acara peringatan 1000 Hari meninggalnya Nyai. Hj. Siti Arum Hidayati, S.H akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2024 nanti.

Gus Ricco Survival Yubaidi, S.H., M.Kn., Ph.D selaku putra pertama beliau menyampaikan bahwa figur umi (panggilan Nyai. Hj. Siti Arum Hidayati, S.H) memang luar biasa. Selain menjadi umi bagi saya, beliau juga telah berhasil menjadi umi bagi santri. Terlihat begitu dekatnya santri-santri dengan umi. Tidak sedikit di antara para santri yang selalu berdatangan ke umi untuk meminta pendapat, saran dan solusi terkait berbagai persoalan yang dihadapinya.

Dokumentasi ketika umi Nyai. Hj. Siti Arum Hidayati, S.H masih sugeng

Selain itu, berbagai pengakuan dari para santri dan alumni PP Ulul Albab Balirejo juga mengatakan bahwa figur umi Nyai. Hj. Siti Arum Hidayati, S.H merupakan figur yang sangat perhatian kepada santri. Beliau sering memanggil santri satu per satu untuk menanyakan terkait problem atau masalah apa yang sedang dihadapi, baik itu yang berkaitan dengan pondok, ngaji, kuliah dan keluarga. Dan, beliau berusaha mencarikan solusi yang terbaik.

Dari beberapa ungkapan mengenai figur Nyai. Hj. Siti Arum Hidayati, S.H, tentu yang perlu dijadikan teladan bagi santri adalah sifat perhatian terhadap sesama dan tidak boleh membanding-bandingkan. Semua harus disamakan dan dilayani dengan sebaik mungkin. Apabila ada santri lain yang sedang mengalami kesulitan atau butuh pertolongan, maka sebagai santri yang baik harus segera menolongnya dengan semampunya. Apalagi jika pengasuh atau asatidz sedang terlihat memerlukan bantuan, tentu tidak ada alasan lain untuk tidak segera menolong atau membantu beliau. Karena perihal menuntut ilmu tidak hanya di dalam Madin saja, melainkan juga mengabdikan diri kepada pengasuh dan asatidz.

******

Informasi Pendaftaran Santri Baru Hubungi:

Telp. 0812-2764-636

Ig. santri_kua

fb. Pondok Pesantren Ulul Albab Balirejo

Youtube. Ulul Albab TV

Tik Tok. PP Ulul Albab Balirejo Yk

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *